Langsung ke konten utama

Dilema Peserta 'Sayembara' CPNS

Dini hari pun masih down juga situs cpns kemenkumhamnya. 


Situs sscndaftar.bkn.go.id pada tanggal 5 september kemarin gak bisa dibuka. Sekarang setelah aku baru tahu kalau untuk mencetak nomor antrian untuk verifikasi berkas dan ukur tinggi badan dicetak melalui situs cpns.kemenkumham, situs itu pun down lagi. Mungkin akan muncul tag line berita 'Akibat Banyaknya Rakyat Indonesia Yang Begadang, Situs Cpns.Kemenkumham Ngambek!'.

Nasib..Begitu banyaknya rakyat Indonesia yang menganggur dan ingin hidup yang aman dan tenang dan yang kerjanya gampang, maka jadi PNS lah jawabannya. Capek sebenarnya! Terus yang hanya bisa diikuti untuk tamatan SMA hanya di bagian penjaga tahanan. Kuotanya juga tak sesuai dengan banyaknya yang mendaftar. Saingan juga hingga jutaan orang. Seleksinya juga begitu panjang. Hadeh..

Masih Optimis? ya pasti lah. Cuman masalahnya, begitu banyak acara yang berdekatan dengan tahap-tahap seleksi CPNS ini. Antara merelakan semua acara itu atau mengikuti sayembara CPNS ini.. ya jawabannya tentu demi hari tua ini. Tapi juga sayang rasanya.

Ah, galau..

Semoga dilancarkan Allah semua urusan.  


Komentar